Selasa, 16 Oktober 2012

Contoh Kata Pengantar Makalah Landasan Pendidikan

Diposting oleh littlecloud di 09.47

KATA PENGANTAR
            Segala puji hanya milik Allah Ta’ala, Tuhan semesta alam. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad saw., kepada keluarga, sahabat, dan kepada seluruh umatnya hingga akhir zaman.
            Anak-anak selalu menjadi bagian entitas kehidupan yang menarik. Mereka jenaka dan menggemaskan dengan caranya sendiri. Melalui perilaku yang mengejutkan, ataupun membanggakan, subjek diskusi mengenai mereka seakan tak ada habisnya. Tidak jarang ketika keberhasilan mereka menjadi kebanggaan tersendiri umumnya bagi orang dewasa, dan khususnya bagi orang tua serta guru. Namun, ketika anak mengalami kegagalan dalam perkembangannya, katakanlah ia gagal dalam pemahamannya dalam perhitungan, orang tua mengarahkan telunjuk mereka kepada pendidikan, yaitu pengajaran guru. Saling menyalahkan tanpa merasa perlu meninjau lebih lanjut lagi dimana letak kesalahan masing-masing yang dapat menyebabkan kegagalan pemahaman anak.
            Makalah ini memaparkan berbagai hal yang berkaitan dengan penyebab siswa gagal. Berbagai kasus dan metode demonstrasi dengan alat peraga yang digunakan demi menyelamatkan pemahaman anak. Karena pada dasarnya siswa/anak sama sekali tidak pernah mengalami kegagalan, namun guru/pendidik/an itulah yang salah menyampaikan sehingga terbentuklah pemahaman yang menjadikan seolah-olah siswa tersebut gagal.
            Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan guna kelengkapan makalah ini. Akhir kata, semoga karya ini bermanfaat dan senantiasa mendapatkan ridha dari-Nya. Amin

Purwakarta, Mei 2012
Penulis

0 komentar:

Posting Komentar

 

Me, and In Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review